4 Cara Penting Untuk Optimasi Kata Kunci

ِبِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

mulailah membaca artikelnya dengan membaca bismillah, semoga kita mendapatkan manfaat dari blog ini aamiin.

|

4 Cara Penting Untuk Optimasi Kata Kunci

4 Cara penting untuk Optimasi kata kunci – Agar website mendapatkan pengunjung dari mesin pencari, perlu adanya optimasi kata kunci, Cara Optimasi Kata kunci ada 4 yang akan kita bahas satu persatu.

Ketika orang menelusuri mesin pencari seperti Google, Mereka akan mengetikkan sebuah kata kunci yang merupakan sesuai yang sedang mereka cari. Kata kunci ini akan mengarah kesebuah Artikel, Video, File dan dalam berbagai bentuk konten.

Jadi Jika kita ingin Website yang telah di bangun dapat mendatangkan pengunjung atau trafik dari google dan mesin pencari lainnya maka kita harus membuat Konten yang sedang mereka Cari.

Dalam mencari Konten tersebut mereka mengetikkan Sebuah kata kunci dalam kotak pencarian di mesin telusur. Oleh sebab itu Seorang Webmaster harus bisa Mengoptimalkan Kata kunci (Keyword) dalam sebuah konten agar mudah di pahami oleh mesin pencari dan penggunanya.

Pengoptimalan kata kunci merupakan salah satu bagian dari SEO, jadi anda harus memahami dan mempelajari bagaimana mengoptimalkan Kata Kunci (Keyword).

Cara Mengoptimasi Kata Kunci

  • Riset Judul yang akan digunakan Sebagai Kata kunci
  • Fokus pada kata kunci dengan tingkat persaingan rendah
  • Gunakan sinonim kata kunci dalam beberapa paragraf
  • Konsisten dalam menempatkan frasa kata kunci

Berikut penjelasan dari 4 cara Optimasi kata kunci

  1. Riset Judul yang akan digunakan Sebagai Kata kunci

Salah satu yang harus anda lakukan dalam Optimasi kata kunci ialah memikirkan Judul yang tepat sebgai kata kunci karena Judul dalam sebuah konten merupakan kata kunci yang akan di cari pengguna Google dalam mencari sesuatu yang sedang mereka cari di mesin telusur.

Contoh :

Seseorang ingin mencari Solusi bagaimana menghasilkan Uang di internet. Maka orang tersebut akan mengetikkan kata kunci di mesin telusur yaitu : Cara menghasilkan uang di internet.

Jadi yang harus anda lakukan agar orang tersebut mengunjungi wabsite anda lewat mesin telusur yaitu membuat Judul konten “Cara menghasilakn uang di internet”.

Jadi Pikirkan apa yang sedang mereka cari dan berikan Solusinya.

Bagaimana cara mencari kata kunci?


ada banyak Tools berbayar dan gratis yang bisa anda gunakan salah satunya https://keywordtool.io/ dan answerthepublic.com.

  1. Fokus pada kata kunci dengan tingkat persaingan rendah

Tingkat persaingan kata kunci (keyword) di bagi 2 yaitu : Tingkat persaingan Tinggi (Short Tail Keyword) keteria kata kunci singkat dengan terdiri 1 atau 2 kata dan Tinkat persaingan rendah (Long Tail Keyword) keteria kata kunci panjang dengan terdiri 3 atau sampai 7 kata.

Bila anda baru membangun website sebaiknya cari dan riset kata kunci dengan tingkat persaingan rendah agar website anda muncul di halaman pencari google. Bila nanti Website anda sudah memiki ribuan Konten dan dengan peringkat seo yang baik baru anda bisa melanjutkan fokus ke kata kunci dengan tingkat persaingan tinggi.

  1. Gunakan sinonim kata kunci dalam beberapa paragraf

Tidak semua orang mengetikkan kata kunci yang sama dalam mencari suatu informasi atau konten yang mereka inginkan. Oleh karena itu sangat di anjurkan dalam Optimasi kata kunci yaitu menyertakan Sinonim kata kunci dalam sebuh konten.

Anda bisa meletakkan beberapa sinonim kata kunci di dalam beberapa paragraf, kanena itu sangat berguna, Baik google dan mesin pencari lainnya menggunakan sinonim kata kunci dalam mencari konten atau artikel yang mengarah ke 1 kata kunci yang sama. jadi jangan lupa menambahkan sinonim kata kunci dalam artikel yang anda buat.

  1. Konsisten dalam menempatkan frasa kata kunci

Konsisten dalam menempatkan frasa kata kunci dalam awal paragraf, di tengah paragraf dan di akhir paragraf. Jangan Anggap remeh, Kata kunci yang ada dalam sebuah paragraf di dalam artikel. setidaknya anda harus meletakkan minimal 2 kata kunci dan beberapa sinonim kata kunci di dalam artikel.

Kesimpulan

Sekali lagi, Optimasi Kata kunci ini sangat penting dan merupakan bagian SEO On-page yang harus anda terapkan dalam website agar bisa muncul di halaman pertama pencarian google. pastikan anda melakukan riset dengan cermat agar bisa optimasi kata kunci dengan optimal.