4 Penyebab Website WordPress kamu menjadi sangat Lambat

Diposting pada
Penyebab Website WordPress Lambat

4 Penyebab Website WordPress kamu menjadi sangat Lambat – Agar Website kamu bisa bersaing, salah satu faktor seo terbaik adalah dengan membuat website menjadi Lebis cepat, namun tidak semua orang tau bagaimana cara membuat website dengan menggunakan cms wordpress dengan load yang sangat cepat.

Ada beberapa Penyebab website kamu menjadi lambat yang tanpa kamu sadari itu memberi efek yang buruk bagi seo dan juga mesin pencari seperti google, yahoo dan lainnya.

Faktor Penyebab Website WordPress kamu Lambat

1. Menggunakan Layanan hosting WordPress murah yang tidak mengoptimalkan kecepatan

Jangan tergiur dengan harga yang murah dalam membeli layanan hosting wordpress, bisa jadi anda akan mendapatkan banyak masalah, kendala dan kesulitan dalam menggunakan layanan tersebut. Diantaranya yaitu kecilnya ukuran dari spek hosting tersebut yang membuat koneksi dan kecepatan website kamu menjadi tidak stabil.

Baca juga:

2. menggunakan Versi php dan wordpress yang sudah ketinggalan (tidak update)

Perhatikan website kamu sudah menggunakan versi php yang terbaru atau masih menggunakan versi lama, ingat untuk selalu memperbaharui versi php dan cms wordpress kamu ya karena itu penting selain untuk meningkatkan kecepatan website kamu, juga untuk meningkatkan keamanan dari website kamu dari berbagai bug yang terdapat dari versi wordpress yang lama.

3. Plugin (yang tidak perlu) yang terlalu banyak di install

plugin itu penting untuk website kamu, tetap ingat dengan menginstall banyak plugin di website bisa mempengarui kecepatan website kamu, oleh karena itu sebaiknya kamu menginstall plugin yang perlu saja seperti Plugin Optimasi SEO yoast, litespeed dan plugin yang benar-benar kamu butuhkan saja.

4. Tema WordPress yang memiliki size yang besar dengan menggunakan banyak jquery, css dan image.

Sangat penting sekali sebelum menginstall sebuah Tema wordpress untuk terlebih dahulu memperhatikan ukuran size yang terdapat pada Tema tersebut, bisa jadi tema tersebut menggunakan terlalu banyak Jquery, css dan image yang dapat memperlambat load website kamu. Tema yang baik yaitu tema yang mengguanak sedikti Jquery, css dan image. bukan berarti terlalu banyak jquery, css dan image itu buruk hanya saja itu sangat mempengaruhi kecepatan website kamu.

Setelah mengetahui penyebab website wordpress kamu lambat, selanjutnya lakukan audit untuk memperbaiki penyebab website kamu menjadi lambat. Semoga informasi ini membantu.

Dukung Kami Di Ikhwanfillah.com dan Tirinfo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *