5 Penyebab Layar LCD Laptop cepat Rusak

Diposting pada

Kita tentu tidak ingin LCD pada laptop cepat rusak. Namun tanpa kita sadari, kita sering melakukan hal-hal yang membuat LCD Laptop cepat rusak sehingga harus diganti atau dibawa ketempat Service laptop.

LCD pada laptop merupakan hal yang penting karena LCD Laptop merupakan Output / Display untuk Gambar atau Video yang ingin kita lihat dilaptop. Tanpa ada LCD layar(Display), Laptop tidak ada gunanya seperti barang ronsokan.

Baca juga : Solusi Keyboard Error Dan touchpad tidak berfungsi

5 Penyebab Yang Membuat LCD Laptop cepat Rusak

  • Sering Membuka tutup Laptop dengan kuat

Terlalu seringnya membuka dan menutup Laptop dengan kuat bisa berakibat layar ficker atau bergoyang. Akibat dari terlalu sering membuka dan menutup layar laptop membuat LCD laptop rusak ditandai dengan munculnya garis-garis pada display laptop ketika dinyalakan.

  • Terlalu lama menghidupkan Laptop

Jika anda terlalu sering menghidupkan laptop, kemudian membiarkannya tetap menyala seharian itu bisa berakibat fatal pada laptop baik itu pada prosessor, hardisk dan juga pada LCD laptop.

  • Membiarkan Laptop terus dicas

Bila laptop terus dicas ini juga bisa membuat LCD laptop rusak karena biasanya pada pengaturan laptop ketika laptop di cas maka miningkatkan Brighness naik sehingga meningkatkan kerja LCD pada laptop dan bukan hanya itu Baterai laptop juga akan jebol.

  • Meletakkan Barang yang berat di atas Laptop

Anda pernah meletakkan banyak buku di atas laptop yang sedang tidak digunakan? atau memasukkan laptop di dalam tas yang berisi banyak buku atau barang2 yang padat atau keras. ini bisa berakibat fatal yang membuat LCD laptop retak atau tertekan.

  • Membersihkan LCD Laptop dengan Cairan

kita tentu tidak ingin LCD laptop kotor, tapi tanpa kita sadari saat kita membersihkan LCD Laptop dengan Cairan seperti Air Atau cairan sabun Itu bisa membuat LCD laptop Rusak Terutama ketika membersihkan LCD Laptop dalam keadaan Menyala.

Akibat dari membersihkan LCD laptop dengan air ketika laptop dalam kondisi menyala bisa membuat tampil berbintik-bintik hitam atau sebagian tampilan laptop redup dan lebih vatalnya bisa membuat blank pada LCD laptop.

Baca juga : Solusi Mengatasi Laptop Langsung Hidup Sendiri Ketika Dibuka

Kesimpulan

Dengan Mengetahui Penyebab dari kerusakan LCD Laptop ini, anda bisa menghindari kerusakan LCD Laptop dan LCD Laptop anda menjadi lebih awet dan tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *