Ekstensi vs Code Yang Perlu Anda Coba Di Tahun 2022

tidak ada keraguan bahwa pengkodean adalah pekerjaan yang sangat sulit. Terlepas dari semua kemudahan yang sekarang diperkenalkan untuk programmer, itu masih merupakan pekerjaan yang sibuk. Dengan kemajuan dalam industri TI, hal-hal mulai menjadi lebih sederhana untuk pembuat kode juga. Dengan diperkenalkannya ekstensi dalam VS Code, ada cukup banyak beban yang diambil dari pundak developer.

Sudah ada beberapa nama besar dalam game yang telah menjadi pilihan teratas setiap pengembang dalam waktu singkat. Ekstensi ini membantu produktivitas dan menghemat banyak waktu juga. Saya akan membahas beberapa ekstensi VS Code yang tidak terlihat yang dapat mengambil alih dunia IT di tahun mendatang.

Peacock

Ekstensi ini menambahkan berbagai warna ke berbagai jendela VS Code. Saat mengerjakan front-end dan back-end secara bersamaan, Anda dapat menambahkan warna berbeda untuk mengidentifikasi repo yang sedang Anda kerjakan. Ini juga membantu Anda menambahkan warna dalam berbagi langsung dan integrasi jarak jauh.

Marketplace Link

SonarLint

Sonarlint adalah ekstensi yang luar biasa untuk pekerja mandiri tanpa tim. Pada dasarnya, ini mendeteksi kualitas kode dan masalah keamanan kode, dan menghasilkan laporan untuk pengguna. Sonarlint juga dapat digunakan oleh tim dengan sonarCube dan sonarCloud. Ini memiliki aturan bawaan di dalamnya tetapi pengembang juga dapat menonaktifkan aturan atau menambahkan aturan baru.

Marketplace Link

CSS Stacking Context

Ekstensi ini menghilangkan kebingungan Anda dalam menggunakan z-index saat menumpuk konteks. Konteks Penumpukan CSS membuat debugging lebih mudah. Pengguna dapat melihat konteks penumpukan saat menata gaya di CSS. Anda juga dapat menulis deklarasi indeks-z dengan nilai kecil.

Marketplace Link

Blox

Blox adalah ekstensi lain yang sangat berguna dengan 1500+ cuplikan kode siap pakai yang sangat besar. Yang harus Anda lakukan hanyalah menarik dan melepaskan blok kode yang sudah dibuat sebelumnya di proyek Anda dan menghemat banyak waktu untuk menulis kode.

Marketplace Link

Profile Switcher

Profile Switcher membantu Anda membuat berbagai profil pada VS Code yang dapat Anda gunakan untuk berbagai alasan. Ini adalah ekstensi yang harus dimiliki bagi mereka yang menggunakan VS Code untuk lebih dari satu alasan. Anda juga dapat menyimpan ekstensi khusus untuk setiap profil.

Marketplace Link

Code Runner for Web

Code Runner untuk ekstensi Web melakukan apa yang disarankan namanya; itu menjalankan kode di browser Anda. Relatif baru di pasar, ini hanya kompatibel dengan Python. Mengingat bahwa mereka memungkinkannya bekerja untuk semua teknologi arus utama, ekstensi ini memiliki banyak potensi di dalamnya.

Marketplace Link

Uno Platform

Ekstensi ini digunakan dengan proyek Uno Platform C#/XAML untuk target berbasis WebAssembly dan Skia. Ini memberi Anda Penyelesaian Kode XAML, XAML Hot Reload, C# Hot Reload, dan navigasi Code-behind dari file XAML.

Marketplace Link

Kesimpulan

Ini adalah beberapa ekstensi yang menarik perhatian saya dan berpotensi berkinerja sangat baik di tahun mendatang. Dari menyesuaikan warna dan memiliki banyak profil hingga mendapatkan cuplikan kode yang telah dibuat sebelumnya, daftar ini mencakup semua basis. Dengan pasar TI yang terus berkembang, dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk mematahkan belenggu dan menemukan tempat Anda di pasar. Semoga bermanfaat untuk melihat bagaimana kinerja ekstensi ini pada tahun 2022.

credit https://hackernoon.com/vs-code-extensions-with-a-possible-bright-2022

Share on TwitterShare on WhatsappShare on Facebook