cara daftar adsense youtube dengan mudah dijamin diterima

Author : Abdillah Email : admin@tirinfo.com Publisher : Tirinfo
Reading : 8 minutes. Published : 25 June 2022 | 13:27
Share on TwitterShare on WhatsappShare on Facebook
cara daftar adsense youtube dengan mudah dijamin diterima

Ada banyak cara untuk daftar adsense youtube, yang bisa anda lakukan adalah dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut. Tapi sebelum lanjut ke langkah daftar adsense youtube, pastikan bahwa anda memenuhi syarat agar bisa daftar adsense youtube.

Syarat daftar adsense youtube

  • anda memiliki akun google atau youtube , Jika menggunakan Gmail atau layanan Google lainnya, berarti Anda sudah memilikinya. Jika belum, Anda dapat membuat Akun ( gmail) Google saat membuat akun AdSense Youtube.
  • anda memiliki konten (video yang telah di upload ke youtube) yang akan dijadikan konten adsense. Konten video yang anda upload haruslah original bukan plagiat ataupun milik orang lain.
  • Memiliki minimal 1.000 subscriber.
  • Sudah ditonton 4.000 jam dalam satu tahun.
  • Mengaktifkan verifikasi 2 langkah.
  • Tidak melanggar pedoman Google.

Jika syarat daftar adsense youtube diatas sudah terpenuhi, maka anda bisa mulai melakukan langkah daftar adsense youtube.

A. Mungkin anda bertanya :

Apa yang dimaksud dengan 4000 jam tayang?

Jawabannya :

4000 jam tayang disini berarti video-video yang ada di channel kamu telah ditonton sebanyak 4000 jam selama 12 bulan terakhir, dilihat dari akumulasi total jumlah jam tayang dari semua video.

B. Mungkin anda bertanya :

Berapa lama Channel YouTube di monetisasi?

Jawabannya :

Akun harus sudah mempunyai 4000 jam tayang sebagai syarat mendaftar YouTube AdSense. Total jam tayang ini terhitung selama 12 bulan terakhir. Jadi Anda harus memenuhi minimal 4000 jam tayang selama satu tahun. Itulah mengapa Anda perlu melakukan verifikasi dan mengunggah video sebanyak mungkin.

C. Mungkin anda bertanya :

Apakah bisa 1 akun AdSense untuk 2 channel YouTube?

Jawabannya :

Anda hanya boleh memiliki satu akun AdSense dengan nama penerima pembayaran yang sama, sesuai Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Akun AdSense duplikat yang dibuat melalui YouTube tidak akan disetujui dan monetisasi untuk channel YouTube terkait juga akan dinonaktifkan.

D. Mungkin anda bertanya :

Kapan bisa dapat AdSense YouTube?

Jawabannya :

Anda harus tinggal di negara tempat program Partner YouTube tersedia.

E. Mungkin anda bertanya :

Berapa lama mendapatkan 4000 jam tayang YouTube?

Jawabannya :

Anda harus mengaktifkan verifikasi dan mengunggah video sebanyak mungkin. Empat ribu jam tayang itu kan 240.000 menit. Jadi untuk video durasi 6 menit, paling nggak butuh ditonton minimal 40.000 kali (kalau semua orang menonton sampai selesai).

F. Mungkin anda bertanya :

Berapa lama untuk mendapatkan 4000 jam tayang?

Jawabannya :

Pihak YouTube sudah memiliki syarat monetisasi YouTube yang harus dipenuhi, yaitu minimal harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang pada sebuah channel YouTube dalam waktu 12 bulan atau satu tahun.

G. Mungkin anda bertanya :

seribu subscriber dapat uang berapa?

Jawabannya :

Jika menggunakan rumus revenue per impression atau RPM = (penghasilan/jumlah tampilan halaman) x 1000, maka gaji YouTuber 1.000 subscriber rata-rata adalah berkisar antara Rp 50.000 sampai dengan Rp 100.000 per bulannya.

3 Langkah monetisasi YouTube

Di sinilah langkah-langkah yang harus kamu perhatikan saat monetisasi YouTube.

  • Menyetujui syarat dan ketentuan dalam Program YouTube Partner.
  • Membuat atau menghubungkan akun YouTube dengan AdSense.
  • Atur pilihan monetisasi.

kembali ke pembahasan semula, yaitu bagaimana cara daftar adsense youtube 2022.

cara daftar adsense youtube 2022 dengan mudah, dijamin diterima

berdasarkan informasi dari google. Berikut cara Membuat dan menautkan akun AdSense dengan youtube.

Membuat akun AdSense dan menautkannya ke channel Anda merupakan langkah penting untuk menerima pembayaran di YouTube. Perhatikan bahwa jika Anda sudah tergabung dalam Program Partner YouTube, Anda dapat mengubah akun AdSense yang ditautkan jika perlu. Anda juga dapat memonetisasi lebih dari satu channel YouTube menggunakan akun AdSense yang sama.

Anda dapat membuat akun AdSense baru dan menautkannya ke channel:

  • Login ke YouTube Studio.
  • Di menu kiri, pilih tab Monetisasi.
  • Klik MULAI di kartu Daftar ke Google AdSense.
  • Saat diminta, masukkan sandi akun YouTube Anda dan lakukan autentikasi ulang jika diperlukan.
  • Pilih Akun Google mana yang ingin Anda gunakan untuk AdSense.

Catatan: jika Anda sudah menggunakan AdSense untuk alasan lain di luar YouTube, login ke Akun Google yang digunakan dengan akun AdSense Anda yang sudah ada.

  • Anda kini login ke AdSense. Setelah login, verifikasi apakah alamat email Anda sudah benar di bagian atas halaman. Jika alamat email salah, klik Gunakan akun lain untuk mengganti akun.

  • Lanjutkan penyiapan akun Anda. Berikan info kontak Anda dan kirimkan pendaftaran akun AdSense Anda.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan diarahkan kembali ke YouTube Studio, tempat Anda akan melihat pesan yang memverifikasi tanda terima pendaftaran akun AdSense Anda. AdSense akan memberitahu Anda melalui email setelah akun disetujui, yang dapat memerlukan waktu hingga beberapa hari. Setelah disetujui, Anda akan melihat konfirmasi dalam YouTube Studio di kartu Daftar ke Google AdSense bahwa akun AdSense Anda sudah disetujui dan aktif.

Checklist permohonan Program Partner YouTube

Setiap orang yang memenuhi jumlah minimum dapat mengajukan permohonan untuk bergabung dengan Program Partner YouTube (YPP).

Namun, Anda harus memenuhi beberapa pedoman kami agar dapat dipertimbangkan. Checklist ini ditujukan untuk memandu Anda melalui proses pengajuan permohonan.

  • pastikan Verifikasi 2 Langkah diaktifkan untuk Akun Google Anda. Ini berarti Anda melindungi akun Anda dengan sandi dan bentuk verifikasi kedua.

  • Pastikan channel Anda mematuhi kebijakan dan pedoman kami, serta tidak ada Teguran Pedoman Komunitas yang aktif di channel tersebut. Ketika mengajukan permohonan, Anda akan melalui proses peninjauan standar untuk memeriksa kepatuhan channel Anda terhadap kebijakan dan pedoman kami. Channel yang mematuhi kebijakan dan pedoman kami akan diterima dalam program ini. Kami juga akan terus memantau channel yang telah tergabung dalam program untuk memastikan bahwa channel tersebut tetap mematuhi semua kebijakan dan pedoman kami.

  • Dapatkan minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton publik yang valid. Saat menilai kelayakan channel untuk bergabung dalam Program Partner YouTube, kami membutuhkan konteks. Ketika berhasil mencapai jumlah minimum ini, biasanya berarti Anda sudah memiliki cukup banyak konten. Jumlah minimum ini membantu kami membuat keputusan yang lebih tepat terkait kepatuhan channel Anda terhadap kebijakan dan pedoman kami. Anda dapat mengajukan permohonan untuk bergabung ke YPP ketika sudah mencapai jumlah minimum ini.

  • Setujui persyaratan YPP. Anda dapat meminta untuk diberi tahu saat mencapai jumlah minimum subscriber dan jam waktu tonton publik. Setelah channel Anda memenuhi jumlah minimum ini, ikuti petunjuk berikut:

  1. Login ke YouTube.
  2. Di bagian kanan atas, klik foto profil Anda lalu YouTube Studio.
  3. Di menu kiri, klik Monetisasi.
  4. Jika belum mencapai jumlah minimum, klik Beri tahu jika saya memenuhi syarat untuk mendapatkan email. Anda akan menerima email saat channel Anda mencapai 1.000 subscriber dan 4.000 jam waktu tonton selama 12 bulan terakhir. Jika sudah mencapai jumlah minimum, klik Mulai di kartu “Tinjau persyaratan Program Partner".
  5. Setelah Anda menyetujui persyaratan tersebut, kami akan menandai langkah ini dengan tanda “Selesai” berwarna hijau di kartu “Tinjau persyaratan Program Partner”.

Sebagai bagian dari proses pengajuan permohonan, Anda harus menghubungkan akun AdSense untuk menerima pembayaran.

A. Klik Mulai di kartu “Daftar ke Google AdSense”.

  • Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, gunakan akun yang sudah disetujui. Anda dapat menghubungkan channel milik Anda sebanyak yang diinginkan ke satu akun AdSense.
  • Jika belum memiliki akun AdSense, Anda dapat membuatnya dengan mengikuti petunjuk di layar.

B. Setelah Anda menghubungkan akun AdSense Anda, kami akan menandai langkah ini dengan tanda “Selesai” berwarna hijau di kartu “Daftar ke Google AdSense”.

Setelah menyetujui persyaratan Program Partner YouTube dan menghubungkan akun AdSense Anda, channel Anda akan otomatis masuk dalam antrean peninjauan.

Sistem otomatis dan peninjau manual kami akan meninjau konten channel Anda untuk memeriksa kepatuhan akun Anda terhadap semua pedoman kami. Anda dapat memeriksa status pengajuan permohonan Anda kapan saja di https://studio.youtube.com/channel/UC/monetization.

  • Jika Anda diterima di YPP: Selamat! Anda kini dapat menyiapkan preferensi iklan dan mengaktifkan monetisasi di video yang Anda upload. Berikut daftar FAQ yang kami dapatkan dari kreator yang baru saja bergabung dalam YPP.
  • Jika Anda ditolak dari YPP: Tim peninjau kami mendapati bahwa sebagian besar channel Anda tidak memenuhi kebijakan dan pedoman kami. Anda dapat mendaftar ulang 30 hari setelah penolakan. Lihat FAQ kami untuk mempelajari tips agar permohonan Anda lebih meyakinkan.

Proses peninjauan Monetisasi

  • Permohonan Anda akan dimasukkan dalam antrean setelah Anda: Mencapai jumlah minimum subscriber dan waktu tonton
  • Tidak memiliki Teguran Pedoman Komunitas yang aktif Menyetujui persyaratan Program Partner YouTube
  • Menghubungkan akun AdSense Anda.

Masalah Umum yang sering dihadapi saat membuat akun adsense youtube baru

Terdeteksi oleh sistem google Memiliki lebih dari 1 akun adsense.

Anda hanya boleh memiliki satu akun AdSense dengan nama penerima pembayaran yang sama, sesuai Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Jika Anda diketahui memiliki akun duplikat, akun AdSense Anda yang baru dibuat tidak akan disetujui.

Telusuri kotak masuk email Anda untuk mencari email dari “AdSense” dengan subjek “Anda sudah memiliki akun AdSense”. Pesan ini akan berisi info tentang akun AdSense Anda yang sudah ada. Dengan info ini, Anda memiliki dua pilihan untuk mengatasi masalah tersebut:

Menggunakan akun (lama) yang sudah ada

  1. Login ke YouTube Studio lalu klik Ubah Pengaitan.
  2. Pilih menu pemilihan akun, pilih Akun Google yang menggunakan akun AdSense (lama) yang sudah ada.
  3. Klik Setujui Pengaitan.

Anda akan dialihkan kembali ke YouTube Studio, dan di sini Anda dapat melihat akun AdSense yang ditautkan ke channel Anda.

Menggunakan akun baru yang baru saja Anda buat

Pertama, Anda harus menutup akun (lama) yang sudah ada

  1. Login ke akun AdSense lama Anda.
  2. Ikuti langkah-langkah di sini untuk menutup akun Anda.
  3. Setelah akun lama ditutup, login ke akun AdSense yang baru untuk mengonfirmasi bahwa Anda telah menutup akun yang lama

Masalah terkait Verifikasi Alamat (PIN)

Anda harus menyelesaikan verifikasi alamat (PIN) di AdSense untuk mempertahankan monetisasi channel dan menerima pembayaran.

Jika Anda telah menautkan akun AdSense baru ke channel Anda, kartu verifikasi PIN akan dikirimkan ke alamat rumah/kantor Anda setelah saldo Anda mencapai $10. Kartu verifikasi PIN ini akan menyertakan kode PIN yang akan Anda masukkan di AdSense untuk memverifikasi alamat Anda.

Jika telah menautkan ke akun AdSense yang sudah ada, Anda mungkin perlu menunggu minimal 3 minggu untuk menerima kartu verifikasi PIN yang dikirim melalui pos. Jika Anda belum menerimanya setelah 3 minggu, Anda dapat meminta penggantian kartu verifikasi PIN.

Pastikan alamat yang tersimpan di AdSense cocok dengan alamat yang dikenali oleh kantor pos setempat. Alamat yang benar dapat membantu kantor pos setempat mengirimkan kartu verifikasi Anda. Jika berbeda, Anda harus mengubah alamat pembayaran di akun AdSense Anda agar sama dengan alamat pengiriman.

Jika Anda membutuhkan bantuan terkait verifikasi alamat (PIN), lihat referensi Bantuan ini:

  • Masalah terkait PIN
  • Mengatasi masalah PIN

Apa yang terjadi jika saya tidak memverifikasi alamat saya?

Jika Anda tidak memverifikasi alamat dalam waktu 4 bulan, monetisasi channel Anda akan dijeda. Jeda ini meliputi akses ke fitur seperti:

  • Langganan channel
  • Super Chat, dan lain-lain

Monetisasi akan dilanjutkan setelah Anda memverifikasi alamat.

Kamu harus tahu

Berapa jumlah uang yang di dapat dari YouTube?

Rata-rata gaji youtuber atau vlogger pemula bisa mencapai USD 18 atau sekitar Rp250.000 lebih untuk 1.000 tayangan video. Nominal tersebut tentu bukan angka pasti, sebab setiap YouTuber memiliki penghasilan yang berbeda. Perhitungan gaji youtuber menggunakan rumus Revenue per Impression (RPM) dan cost per click (CPC).

Kredit :

  • Google
  • youtube
  • AdSense
  • kompas
Abdillah
Abdillah (Content Writer)

Saya seorang Freelancer, Content Creator, Programmer, Teknisi IT dan seorang penulis. Saya senang mempelajari banyak hal terutama yang berhubungan dengan Teknologi Informasi.

Email : admin@tirinfo.com

Github : https://github.com/tirinfo

Share on TwitterShare on WhatsappShare on FacebookUpHomeAMPDown