Cara Menulis Artikel Seo Penulisan Konten Seo

ِبِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

mulailah membaca artikelnya dengan membaca bismillah, semoga kita mendapatkan manfaat dari blog ini aamiin.

|

Cara Menulis Artikel Seo Penulisan Konten Seo

Cara menulis artikel SEO (Penulisan konten SEO) – Baik Google dan Penggunanya menyukai konten! Ada lebih dari 3,8 juta pencarian Google per menit di setiap tahun, dan angka itu diperkirakan akan meningkat tahun ini.

Untuk memenuhi permintaan konten yang terus meningkat, mesin pencari memberikan otoritas yang lebih besar ke halaman web yang membuat konten secara teratur.

Tapi bukan sembarang konten. Konten harus sempurna untuk setiap pencarian, kebutuhan atau keinginan pengguna, harus orisinal, menarik, lengkap dan diposisikan sehingga mudah diakses pengguna.

Karena kebutuhan ini untuk membuat konten yang menarik bagi pengguna dan mesin pencari SEO copywriting muncul .

Ini tentang perpaduan profil pemasaran digital profesional: yaitu copywriting, orang yang bertanggung jawab untuk menulis teks dan artikel menarik yang mendorong pembaca untuk mengonsumsi konten dan mengambil tindakan di situs web;

Dan profil SEO profesional, yang bertanggung jawab untuk memposisikan situs web di mesin pencari utama.

Oleh karena itu kita dapat menyimpulkan bahwa tujuan dari SEO copywriting adalah penulisan SEO yang disesuaikan baik untuk memenuhi kebutuhan mesin pencari maupun pengguna.

Jika Anda ingin menarik lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda melalui penulisan SEO dan penggunaan teknik copywriting SEO, perhatikan dan perhatikan poin-poin berikut:

Berikut Cara Penulisan SEO + copywriting

  • Optimasi konten dengan kata kunci yang relevan
  • Panjang teks
  • Menulis konten yang bagus.
  • Judul menarik yang mengandung kata kunci.
  • Manfaatkan paragraf pertama dan gunakan huruf tebal di teks.
  • Menyelipkan kata kunci dalam URL.
  • Buat meta title dan meta description, dioptimalkan dan menarik.
  • Optimasi gambar
  • Link internal dan eksternal
  • Buat blog perusahaan
  • Pembuatan kalender editorial
  • Memiliki strategi SEO yang komprehensif
  • Optimasi konten dengan kata kunci yang relevan

Sebelum membuat dan menulis konten SEO, kita harus melakukan studi kata kunci untuk mendeteksi bagaimana pengguna mencari produk, layanan, atau konten kita. Setelah kata kunci yang berharga terdeteksi , maka kata kunci tersebut harus dimasukkan dengan benar ke dalam konten (teks dan gambar website) sehingga kata kunci tersebut ditempatkan dan muncul di posisi teratas mesin pencari.

Copywriting SEO bukanlah tugas yang mudah. Kata kunci harus disertakan dalam teks dengan cara yang alami, kata kunci tersebut harus muncul di area yang paling dihargai oleh Google, seperti judul, URL atau gambar dan kita juga harus berhati-hati untuk tidak menyalahgunakan penggunaan kata kunci.

Jika anda tidak memasukkan kata kunci dalam konten, anda tidak akan memposisikan; tapi jika anda menggunakannya secara berlebihan, anda bisa dikenai sanksi.

Tugas seorang ahli yang baik dalam penulisan SEO adalah mengetahui di mana batas penggunaan kata kunci, membuat konten yang baik untuk pengguna dan, pada gilirannya, dioptimalkan untuk mesin pencari. SEO konten adalah tugas yang melelahkan tetapi penting jika anda ingin memiliki posisi SEO yang baik.

Panjang teks

Ini adalah topik yang diperdebatkan dengan hangat di antara komunitas SEO.

Memang benar bahwa posting blog dengan ekstensi lebih dari 1200 kata akan lebih mudah diposisikan dari pada yang hanya memiliki 400 kata.

Cara menulis artikel SEO (Penulisan konten SEO) – Namun, posisi konten bergantung pada lebih banyak faktor, seperti persaingan yang ada untuk kata kunci, jika Kata kunci telah dimasukkan ke dalam area penting teks (URL, Judul, gambar), jenis konten yang dipermasalahkan (tidak sama dengan memposisikan posting blog dari pada halaman produk) dan jika itu adalah konten yang memiliki telah ditautkan dari banyak halaman eksternal, karena semua ini akan mempengaruhi pemosisian secara positif.

Jika konten Anda memenuhi persyaratan ini, tidak perlu memiliki teks yang sangat panjang untuk mendapatkan peringkat yang baik.

Ingatlah bahwa yang terpenting adalah memiliki konten yang bagus: lengkap, dioptimalkan, dan dimaksudkan agar disukai oleh pengguna. Teks pendek dan ringkas lebih baik daripada esai bagus yang panjang tanpa konten berharga.

Ingatlah bahwa Anda harus menulis untuk pengguna dan bukan untuk mesin pencari. Untuk copywriting SEO yang baik, ikuti tip menulis SEO ini:

Kenali pembaca anda: anda harus tahu siapa klien anda, dan mencari tahu apa kebutuhan dan keinginan mereka untuk menyampaikan pesan anda dengan benar.

Menarik perhatian: ketika pengguna memasuki situs web anda, itu karena sesuatu telah menarik perhatian mereka: tema, gambar, desain … anda harus membedakan konten anda dari pesaing, menyoroti keutamaan unik produk atau layanan anda.

Memiliki tulisan yang baik: Teks SEO harus ditulis dengan benar dan harus lancar dibaca.

Buatlah ajakan bertindak: ajakan bertindak mendorong pengguna untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk, membangun kepercayaan, mengakses website anda atau berlangganan buletin.

Tinjau teks: selalu disarankan untuk meninjau teks sebelum menerbitkannya untuk mendeteksi kesalahan dan kemungkinan perbaikan draf.

Menggunakan sinonim dari kata kunci yang akan diposisikan: semakin banyak Google mempertimbangkan semantik dalam algoritmanya dan mengenali sinonim kata kunci. Jadi, jangan mempersulit pembaca Anda dengan memanfaatkan kata kunci utama.

Waspadai duplikat konten: Teks yang kita buat harus asli dan unik. Tidak ada gunanya menyalin dan menempelkan konten dari pesaing dan memasukkannya ke website anda. Google dengan mudah mendeteksi konten duplikat dan menghukumnya dengan serius.

Jika Anda membuat konten asli yang menggabungkan kata kunci utama dan menambah nilai bagi pengguna, Anda akan memiliki semua bahan untuk muncul di posisi pertama Google dan konten Anda dibagikan dengan lebih mudah, baik di lingkungan Google maupun di jaringan utama sosial.

Judul menarik yang mengandung kata kunci.

Anda membutuhkan judul yang menarik, yang menarik perhatian pengguna, untuk mendorong mereka mengklik dan mengonsumsi konten anda.

Namun, jika kita ingin memposisikannya, harus mengandung kata kunci utama, karena judul utama suatu halaman, yang dikenal dalam bahasa pemrograman dengan tag H1, merupakan bidang fundamental dalam penentuan posisi SEO.

Google menghargai secara positif konten yang terstruktur dengan benar. Jadi saat membuat posting atau halaman arahan, atur informasi menggunakan judul dan sub judul.

Memiliki copywriting SEO untuk tugas ini menarik, karena anda membutuhkan judul dengan pengait untuk menarik perhatian pengguna dan juga memasukkan kata kunci utama untuk posisi seo di mesin pencari.

Manfaatkan paragraf pertama dan gunakan huruf tebal di teks Paragraf pertama sangat relevan dengan mesin pencari, jadi manfaatkanlah untuk memasukkan kata kunci utama beserta tulisan menarik yang memikat pembaca.

Di sisi lain, Google menganggap bahwa kata-kata yang telah kami tandai dengan huruf tebal di seluruh teks kami relevan dengan konteksnya dan membuatnya lebih penting dalam hal pemosisian.

Jadi ketika datang untuk menulis konten SEO, jangan lupa untuk menyorot kata kunci dengan berani secara strategis dan tanpa berlebihan.

Menyelipkan kata kunci dalam URL

URL adalah bidang lain yang dianggap penting oleh mesin telusur, jadi jangan ragu untuk menyertakan kata kunci utama di bidang yang berharga ini. Disarankan panjangnya tidak melebihi 115 karakter.

Buat meta title dan meta description, dioptimalkan dan menarik

Meta Title adalah judul yang muncul dengan warna biru di mesin pencari dan deskripsi meta adalah ringkasan kecil yang muncul di bawah dengan warna abu-abu.

Kedua bidang tersebut sangat dihargai oleh mesin pencari. Di dalamnya kita harus memasukkan kata kunci utama untuk seo dan harus ditulis dengan hati-hati untuk menarik perhatian.

Oleh karena itu, selain memasukkan kata kunci utama, ia memanfaatkan sepenuhnya pengetahuan dalam copywriting SEO, dan mencakup ajakan bertindak yang disebutkan di atas, untuk mendorong pengguna agar mengklik konten dan akses ke situs web anda.

Optimasi gambar

Gambar adalah konten berharga yang mengubah halaman dan artikel anda menjadi sesuatu yang menarik dan visual.

Seperti teks, gambar harus dioptimalkan dan untuk ini anda harus menetapkan judul deskriptif dan atribut ALT yang menyertakan kata kunci utama yang akan diposisikan, untuk meningkatkan pemosisian SEO.

Disisi lain, Gambar harus memiliki ukuran dan berat yang memadai, karena jika mereka sangat besar dan berat mereka akan memperburuk kecepatan pemuatan website dan anda akan kehilangan posisi di mesin pencari.

Saat mengunggah gambar ke website, anda akan menyesuaikannya dengan ukuran yang diperlukan dan anda juga akan mencoba mengurangi bobotnya sebanyak mungkin.

Ada banyak alat online gratis untuk mengkompressgambar Anda seperti tinypng.com dan kurangi waktu pemuatan website Anda.

Link sangat penting untuk mendapatkan posisi SEO yang baik. Ada dua jenis tautan: internal dan eksternal.

link internal adalah mereka yang pergi dari satu halaman ke halaman lain dalam website anda.

Berkat tautan (Link) ini, Google dengan mudah melacak seluruh situs web anda, menjangkau semua konten (jika anda memiliki struktur tautan internal yang baik), mendistribusikan otoritas di antara berbagai halaman situs anda.

Sangat penting bahwa dalam blog kita memiliki artikel terkait yang terstruktur dengan baik, sehingga otoritas web ditransfer dengan benar.

Di sisi lain, Link eksternal adalah tautan yang merujuk ke halaman web lain.

Misalnya, dalam postingan anda, anda dapat menautkan ke web di luar milik anda, yang mendukung argumen anda, atau web lain dapat memasang tautan ke postingan anda karena mereka sangat menyukai konten anda.

Link eksternal menunjukkan otoritas yang dimiliki halaman. Jika banyak halaman yang menautkan konten kita, Google menganggap bahwa konten itu bagus, layak untuk dibagikan.

Konten copywriting SEO bertujuan untuk membuat konten berkualitas dan mendorongnya agar mudah dibagikan di jejaring sosial dan situs web lain, sehingga kita akan dengan mudah mendapatkan tautan ke konten kita.

Buat blog perusahaan

Banyak perusahaan hanya membuat konten untuk halaman utama situs Anda, dan kehilangan Tools menarik ini untuk menangkap lalu lintas.

Memiliki blog di website memungkinkan kita memiliki konten baru di web secara berkala dan oleh karena itu pembuatannya disarankan saat Anda ingin memposisikan website.

Blog perusahaan harus terkait dengan sektor Anda. Dengan blog korporat Anda akan mendapatkan trafik dari pengguna yang tertarik dengan produk atau layanan Anda.

Anda dapat berbicara tentang keunggulan produk Anda, berbicara tentang berita terbaru di sektor Anda dan menjadi tolak ukur di bidang Anda.

Tanpa ragu, Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari blog Anda jika Anda menggunakan tulisan SEO dalam sebuah postingan.

Membuat kalender editorial

Sangat penting untuk memiliki kalender editorial. Seperti strategi pemasaran digital lainnya, pengaturan dan perencanaan diperlukan, selain itu, mesin pencari akan menghargai bahwa Anda mengunggah konten secara berkala dan terus menerus ke website.

Dengan kalender editorial Anda dapat membuat distribusi konten yang baik sepanjang tahun dan mengatur waktu Anda dengan lebih baik.

Dalam kalender editorial anda akan memasukkan semua konten yang akan dibuat, format konten: teks, ebooks, infografik, tutorial video, artikel, podcast, dll., Judul posting, tanggal publikasi dan admin yang telah di tunjuk untuk menyiapkannya.

Jenis dan format konten akan tergantung pada jenis perusahaan dan target audiensnya.

Untuk itu perlu dilakukan analisis terhadap aktivitas kompetisi dan target audiensnya, mengetahui jenis konten apa yang mereka konsumsi dan seberapa sering.

Memiliki strategi SEO yang komprehensif

Penulisan SEO adalah bagian fundamental dari strategi pemosisian website. Namun, efisiensinya bergantung pada faktor-faktor lain, di antaranya adalah: SEO pengoptimalan on-page, yang terdiri dari pengoptimalan situs web kita sehingga memenuhi tuntutan algoritma Google dan mencapai otoritas web yang baik.

Mengembangkan bersama-sama strategi membangun tautan untuk mendapatkan dan mengontrol tautan eksternal yang menautkan ke halaman anda, sehingga tautan ini berkualitas dan mentransfer otoritas web kepada anda.

Oleh karena itu, kita harus menjalankan strategi SEO lengkap yang mengintegrasikan 3 faktor tersebut untuk mencapai hasil terbaik di mesin pencari.

Baca juga : 5 Manfaat dan Keunggulan SEO untuk Website

Kesimpulan:

Cara menulis artikel SEO (Penulisan konten SEO) – Walaupun masih sulit menemukan profil copywriting yang menangani penulisan SEO dan SEO on-page, waktu dan kebutuhan akan membuat profil ini berkembang pesat di lini ini. Semula media Informasi seperti surat kabar, telah mengembangkan tulisannya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dunia digital.

SEO copywriting bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih lengkap dan membuat kualitas konten yang lebih baik, baik untuk pengguna maupun mesin pencari.

Memiliki situs web atau blog dan menempatkannya pada posisi untuk menarik pelanggan.

Jangan ragu untuk menggunakan tip ini untuk meningkatkan copywriting SEO untuk meningkatkan peringkat Anda dan cara copywriting SEO untuk membuat teks yang menarik yang akan memikat pembaca Anda.