Pengertian Penghasilan Pasif Dan perbedanya aktif

Home > post > Pengertian Penghasilan Pasif Dan perbedanya aktif

Maximus | 11-11-2021

Pengertian Penghasilan Pasif, Jenis Dan Perbedaannya Dengan Penghasilan aktif

Apa itu pendapatan pasif?

Pada dasarnya, passive income adalah ketika Anda dapat meningkatkan pendapatan Anda, yaitu sejumlah uang yang Anda miliki tanpa harus bekerja lebih keras untuk mendapatkannya.

Ketika orang mengatakan bahwa jika mereka memenangkan lotre, mereka akan menyimpan uang mereka di tabungan dan hidup dari bunga, itu cara yang baik untuk mencontohkan pendapatan pasif. Tetapi jika keberuntungan tidak ada dalam rencana Anda, ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan pasif.

Jenis pendapatan ini juga terkait dengan kemandirian finansial, karena dengan memperoleh sumber pendapatan pasif, Anda tidak perlu lagi bekerja untuk mendapatkan uang, tetapi uang Anda bekerja untuk Anda. Apa saja jenis-jenis pendapatan pasif?

Seperti yang kami katakan, menabung bisa menjadi cara untuk mendapatkan penghasilan pasif, tetapi kami juga tahu bahwa itu bukan cara yang paling menguntungkan. Bahkan jika tidak terkait dengan investasi finansial, passive income tentunya merupakan pendapatan dimana Anda memperoleh penghasilan tanpa harus bekerja.

Ada dua jenis pendapatan pasif yang paling umum

Penghasilan Pasif x Penghasilan tambahan

Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu passive income, tahukah Anda bahwa passive income dan penghasilan tambahan itu sama? Yah jawabannya tidak. Sesuai dengan namanya, penghasilan tambahan adalah yang melebihi anggaran Anda. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan maka perlu dilakukan suatu kegiatan, seperti menjual produk, freelance, mengajar private class dan masih banyak lagi yang lainnya.

Juga, pendapatan tambahan tidak selalu terjadi atau dapat bervariasi dari periode ke periode. Dalam hal pendapatan pasif, Anda tidak perlu meluangkan waktu atau bekerja untuk mendapatkannya, seperti dalam kasus pensiun atau sewa.

Penghasilan aktif x pasif

Pendapatan Pendapatan aktif adalah pendapatan yang diperoleh melalui beberapa aktivitas, seperti pekerjaan Anda, tunjangan, komisi. Artinya, selalu dikaitkan dengan tindakan atau pekerjaan yang dilakukan dan, oleh karena itu, kebalikan dari pendapatan pasif.

Karena pendapatan aktif secara langsung berkaitan dengan kinerja suatu aktivitas, jika Anda tidak melakukannya, misalnya, jika Anda meninggalkan pekerjaan Anda, Anda juga tidak akan menerima pendapatan aktif yang terkait dengan pekerjaan Anda.

Share: Facebook Twitter

UP