ِبِسْمِ الله الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

mulailah membaca artikelnya dengan membaca bismillah, semoga kita mendapatkan manfaat dari blog ini aamiin.

|

Perbedaan Www Dan Tanpa Www Pada Website

Pengertian www

ketika anda membuat website baik untuk blog, portofolio, landing page, toko online, dan keperluan lainnya. anda diharuskan untuk membeli domain terlebih dahulu. setelah membeli domain anda harus memilih lagi mau menggunakan www atau tanpa www atau menggunakan keduanya sekaligus dan menetapkan direct utama sebagai awalan domain.

www adalah adalah kepanjangan dari Word wide Web. World Wide Web, atau Waring Wera Wanua biasa lebih terkenal disingkat sebagai WWW adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna. Wikipedia.

Contoh Website www dan tanpa www.

Apakah www dan tanpa www itu sama?

Jawabannya sama saja, hanya saja penggunaan www itu hanya penekanan bahwa website tersebut ditekankan untuk internet atau terhubung ke jaringan internet yang dapat di akses di seluruh dunia. Bukan berarti tanpa www itu website tidak terhubung ke internet juga ya, untuk sekarang ini www itu hanya untuk penekanan dan agar website tersebut terlihat lebih ok aja hehe. www itu bisa dibilang mirip dengan subdomain, bedanya dengan subdomain itu ialah penggunaannya. subdumain sendiri ialah bagian dari website yang membuat katogori tersendiri untuk setiap konten yang ada pada website tersebut.

Mana yang lebih baik menggunakan www atau tanpa www pada website?

Mana yang lebih baik? jawabnnya yaitu yang lebih baik ialah menggunakan keduanya (pakai www dan juga tanpa www) dengan menjadikan www sebagai direct utamanya. Maksudnya ialah website yang kita bangun dapat di akses baik menggunakan www dan tanpa www, dengan direct utamanya yaitu www.

Untuk SEO mana yang lebih baik?

Untuk seo google, bing dan mesin pencari lainnya, penggunaan www dan tanpa www tidak memiliki pengaruh sedikitpun pada seo di awal membangun website. website yang tidak menggunakan www tetap bisa mampu menyaingi website yang menggunakan www begitupun sebaliknya. Namun Jika website tersebut sudah memiliki DA PA, dan score yang tinggi di mesin pencari google akan memiliki pengaruh yang sangat siknifikan dikemudian hari jika terjadi perubahan direct pada www dan tanpa www.

DA dan PA Mempengaruh www dan tanpa www?

untuk DA (Domain Authority) dan PA (Page Autority) pada website yang menggunakan www dan tanpa www juga bisa berpengaruh. Jadi pastikan untuk menjadikan salah satu direct utama website kamu, karena nantinya itu sangat berpengaruh pada DA dan PA yang telah kamu bangun. Untuk lebih meyakinkan kamu bisa cek sendiri menggunakan tools online yang bertebaran di internet. kamu cek website kamu baik menggunakan www dan tanpa www.

Berpengaruhkan untuk ganti direct www dan tanpa www dikemudian hari?

untuk website yang sudah dibangun menggunakan www sebagai direct utama, jika dikemudian hari merubah direct utama nya menjadi tanpa www itu sangat berpengaruh untuk SEO. Jadi pastikan di awal membangun website apakah website tersebut menggunakan www atau tanpa www, ataupun menggunakan www dan tanpa www juga dengan direct utama menggunakan www.

Pengaruh WWW dan tanpa www pada berbagai Perangkat device?

Untuk Perangkat Dekstop, Penggunaan www dan tanpa www tidak memiliki pengaruh apapun, Namun jika pada perangkat Mobile atau SmartPhone ia akan memiliki pengaruh pada kolom link browser. Sehingga penggunakan tanpa www akan terlihat lebih baik dibandingkan menggunakan www di perangkat mobile. alasannya penggunaan www akan terlihat panjang sekali di kolom link browser sehingga domain yang memiliki karakter yang banyak akan sedikit tidak terbaca di perangkat mobile yang kecil.

Apakah semua website menggunakan www?

untuk website besar dan perusahaan biasanya atau bahkan sebagain besar menggunakan www, alasannya lebih keren aja mungkin dan terlihat lebih meyakinkan, sedangkan untuk website personal biasanya banyak yang tidak menggunakan www karena alasan agar tidak ribet saja baik pada settingan maupun saat share link ke berbagai media sisial.

Semoga pembahasan ini berguna dan bermanfaat ya ..

Share: