Tips meningkatkan Penjualan Lewat Bisnis Online dan Membuatnya bertahan Di Era Digital

Diposting pada
Tips meningkatkan Penjualan Lewat Bisnis Online dan Membuatnya bertahan Di Era Digital

Tips meningkatkan Penjualan Lewat Bisnis Online dan Membuatnya bertahan Di Era Digital – Pesatnya perkembangan Bisnis Online di Era Digital disertai dengan Kecanggihan di berbagai teknologi. Mendorong para Startup untuk berpikir kedepan bagaimana mengembangkan Bisnis yang ia bangun dapat berkembang dengan Pesat dan mampu bersaingan dan bertahan di Era Digital.

Dimana persaingan bukan hanya di indonesia saja, Namun orang luar negeri, baik dari asia, eropa, amerika dan seluruh dunia bisa juga bersaing di indonesia, sebaliknya kita juga bisa go Internasional dengan memanfaatkan Teknologi yang tumbuh dengan pesat ini di Era Digital.

Bagi Para Startup ada banyak Bisnis Online yang bisa kamu buat diantaranya yaitu menjadi Desainer, Programmer, influencer, Freelancer, Blogger, Vlogger dan Seller Sebuah Produk. nah dari sekian jenis Bisnis Online kamu bisa memilih salah satu yang bisa kamu tekunin dan fokus kebisnis tersebut.

Tips untuk Para Startup yang fokus pada Bisnis online

Disini saya mencoba memberi Tips untuk Para Startup yang fokus pada Bisnis online dibidang Desainer, Influencer dan Seller sebuah Produk baik PRoduk Digital (Jasa Pembuatan Website, Desain sebuah produk) atau maupun Produk real seperti Komoditi (Pakaian, Jam, Sepatu), Teknologi (Smartphone, Laptop, Komputer, Kamera, Printer, Server) dan produk lainnya.

Tips untuk Para Startup yang fokus pada Bisnis online di bidang Desainer dan Influencer

Untuk Para Desainer dan Influencer hal yang sangat penting dalam membangun bisnis Online yaitu dengan membuat portofolio dan Desain gambar yang bagus, menarik dan tentunya membuat Klien terkesan dengan portofolia dan produk yang anda tampilkan baik dalam website yang anda bangun ataupun di marketplace yang anda gunakan.

Tipsnya antara lain yaitu :

  1. Membuat Portofolio yang baik, bagus, menarik dan jelas
  2. Buat Desain yang sesuai dengan permintaan klien
  3. Lakukan riset sebelum membuat dan memasarkan Produk
  4. Berikan Kualitas terbaik dan usahakan membuat Alur Kerja, agar tidak terjadi banyak revisi dalam membuat desain atau produk.

Khusus Portofolio dan Desain Produk selain menuangkannya didalam website atau di marketplace berupa file Image, anda juga harus memprint portofolio dan desain produk tersebut dalam berbagai ukuran kertas. Nah, Agar hasil Printnya bagus saya merekomendasi menggunakan Printer Deskjet Series 2335, 2336, 2337 yang dijual oleh Era Supplies Indonesia atau ESI dan Raja Tinta & Toner.

Printer Deskjet Series 2335
Printer Deskjet Series 2336
Printer Deskjet Series 2337

Printer ini sangat cocok sekali bagian anda yang ingin mendapatkan hasil display yang sangat rapi, cantik, dengan kualitas warna yang sangat mumpuni. Printer bagus untuk kantor, Printer awet untuk kantor, Wireless Printer, Printer multifungsi, Printer paling bagus untuk cetak foto dan bukan hanya itu saja Printer ini sangat hemat tinta (cartridge) dengan efisiensi yang tinggi dan selain digunakan untuk ngeprint printer ini bisa digunakan untuk scan dan juga photocopy.

Tips untuk Para Startup yang fokus pada Bisnis online sebagai Seller sebuah produk yang berfokus pada Website ataupun marketplace

Anda Ingin berjualan berbagai Produk dan menjualnya di website sendiri atau lewat marketplace? ini ide yang sangat bagus bagi anda yang memiliki minat sebagai pedagang. tapi taukah anda bahwa menjual Produk lewat internet ini sangat menguntungkan bila di bandingkan anda menjualnya di pasar atau di toko. karena ada begitu banyak buyer atau pembeli yang akan membeli produk anda dari seluruh indonesia dan luar negeri.

Berikut tips Bisnis Online untuk Para Seller yang ingin meningkatkan penjualan Produknya :

  1. Buatlah Website yang menarik bila perlu gunakan jasa desainer website agar website anda bisa online, aman dan juga mendapatkan seo yang baik sehingga bisa mendatangkan pengunjung.
  2. Jika anda kesulitan dalam membangun website, anda bisa menggunakan Marketplace untuk menjual produk anda tersebut. Diantara market place tersebut yaitu Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia dan masih banyak lagi marketplace yang bisa anda gunakan untuk menjual berbagai produk yang menarik. Nah bila perlu anda bisa juga menjual produk tersebut di marketplace luar negeri seperti ebay, amazon, etsy dan marketplace lainnya.
  3. Membuat tim untuk bagian Packing, Costumer service dan juga admin Toko online anda.
  4. Perbaharui produk anda secara berkala, lihat produk mana saja yang laris dan mana saja yang harus dimodifikasi agar mendapatkan pembeli.
  5. pastikan Stok produk anda selalu aman dan usahakan selalu menanggapi keluhan para pembeli.
  6. perbanyak diskon dan casback agar meningkatkan minat pembeli.

itu lah beberapa tips yang bisa anda gunakan, Ooh ia ada pengalaman dalam packing produk untuk dikirimkan ke pembeli. dalam pengalaman ini saya mendapatkan pentingnya dalam memilih Printer untuk ngerpint barkode sebuah produk (cetak label pengiriman). tidak semua printer yang bisa digunakan untuk ngeprint label pengiriman dengan sekala besar.

Tentu sangat disayangkan bukan saat orderan penjualan anda meningkat, anda mengalami kendala karena masalah barang yang sulit dikirim karena barkode atau label pengiriman yang diprint tidak jelas dan akurat, yang berakibat anda harus mengeprint ulang label tersebut.

Untuk masalah tersebut saya ada solusi untuk anda, solusinya yaitu anda harus mengganti Printer anda dengan Printer Laserjet Pro M404DN atau Laserjet Pro M454DN, Laserjet Pro MFP M428FDN & Laserjet Pro MFP M479FDW.

Printer Laserjet Pro M404DN
Printer Laserjet Pro MFP M428FDN
Printer Laserjet Pro MFP M479FDW.

Varian dari Printer Laserjet Pro ini sangat cocok untuk anda yang ingin mencetak banyak label pengeriman dengan hasil yang sangat jelas dan tentunya tetap hemat tinta (toner). selain itu bila anda membeli printer ini anda akan mendapatkan garansi, potongan harga(diskon) dan juga bonus tinta(toner).

Jika anda tertarik dengan printer diatas anda bisa membelinya langsung di Era Supplies Indonesia atau ESI dan Raja Tinta & Toner atau bisa juga disini https://linktr.ee/esionlinestore.

Dukung Kami Di Ikhwanfillah.com dan Tirinfo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *