Tips SEO untuk meningkatkan peringkat website di Google Setelah melakukan berbagai hal, agar bisa meningkatkan peringkat di google, saya bisa memberikan ada beberapa tips SEO untuk meningkat peringkat website anda di mesin pencari google hanya dengan langkah mudah namun memberikan efek yang cukup besar pada peringkat Google. Tips SEO ini akan membuat artikel yang anda buat berdapa pada halaman pertama di hasil pencarian google.

Jika anda Baru Memulai menerapkan SEO, Ingat lah tips ini dengan baik.

Tips SEO untuk meningkatkan peringkat website di Google

Buat Tampilan Website enak dilihat dengan Navigasi yang mudah

Tampilan website yang acak, terlalu banyak gambar, iklan dan dengan navigasi yang buruk membuat blog anda sulit dimengerti pengunjung. akibatnya informasi Konten yang anda buat mungkin tidak akan tersampaikan kepada pengunjung anda. Ingat dengan mempertimbangkan penggunaan sedikit gambar, iklan dan dengan navigasi yang mudah membuat pengunjung anda betah untuk membaca artikel. Sehingga informasi yang ingin anda sampaikan dalam artikel akan benar-benar tersampaikan dengan baik.

Membangun backlink internal, Merupakan salah satu langkah SEO yang dapat meningkatkan peringkat di google. Karena dengan membuat backlink internal atau menautkan link artikel yang relevan antar artikel, membuat pengunjung terus berada di website anda dan mendapatkan informasi yang relevan dan berkesinambungan dalam menelusuri konten blog anda.

Dapatkan Backlint eksternal yang relevan untuk artikel anda

Jika beruntung mungkin artikel anda akan mendapatkan backlink dari website lain yang membuat konten dari referensi dari website yang anda buat, tapi ingat itu hanya bonus. Tidak banyak website yang mau memberikan Backlink eksternal atau Dofollow link kepada website kita. tidak jarang ada yang menjual jasa backlink ini. Tapi anda tidak perlu harus membeli backlink ini cukup membuat konten yang relevan dan dengan informasi yang lengkap sehingga anda akan mendapatkan bonus dari website lain berupa link dofollow.

Membuat Sitemap dan mensubmitnya di Google Webmaster Console

Jika anda telah membuat website dengan baik, jangan lupa untuk membuat sitemap dan mensubmitnya di google webmaster console agar website dan artikel yang anda buat terindex oleh google. Tanpa membuat sitemap dan mengindexnya di google webmaster, Google akan kesulitan untuk mengindex dan menemukan artikel anda. Jadi ingat tanpa anda mengirimkan sitemap ke google, langkah SEO sehebat apapun akan sia-sia jika artikel yang anda buat tidak terindex di mesin pencari google.

Membuat URL Kanonis di Konten

Url Kanonis adalah url yang mgerah tepat ke lokasi halaman berada. Snagat penting bagi mesin pencari untuk menemukan halaman yang tepat, untuk mencegah kesalahan atau terdapat dublikat konten.

Mesin telusur seperti google akan selalu mengikuti URL kanonis, dan kemungkinan besar akan mengabaikan halaman saat ini jika URL kanonis mengarah ke halaman selain halaman saat ini.

Hindari membuat konten yang sama atau Dublikat konten

Google memang tidak akan memberikan hukum terhadap website yang memiliko konten Dublikat, tetapi google secara otomatis memfilter konten dublikat dan akan memili versi halaman yang paling sesuai untuk pengguna mesin pencari. Dengan konten dublikat, hal terburuk yang terjadi adalah konten pada website anda akan diabaikan oleh google sehingga ini akan memberi peringkat yang buruk di mesin pencari google.

Saat menggunakan plugin SEO untuk WordPress (seperti milik kami), Anda mungkin tidak perlu mengkhawatirkan hal ini sama sekali, kecuali Anda sengaja membuat salinan halaman Anda.

Membuat Judul yang relevan, menarik dan memanjing pengunjung untuk mengkliknya Judul, sangat penting, dengan Judul Google mengetahui artikel apa yang sedang anda bahas, Tapi anda harus membuat Judul yang relevan dengan konten yang anda buat. Dengan Jual yang asal-asalan akan membuat pengunjung akan malas mengunjungi website anda, buatlah kata ajakan, himbawaan atau pemberitahuan yang bisa menambah wawasan dan keingian pengunjung untuk mengklik judul artikel yang anda publikasikan di google.

Buat Kata pengantar yang luar bisa

Kata pengantar sangat penting agar pengunjung, mau bertahan untuk membaca lebih lanjut artikel yang anda buat. Pastikan bahwa kata pengantar anda, membuat pengunjung yakin bahwa mereka telah berada pada halaman yang tepat.

Gunakan gambar yang bisa dihubungkan

Gambar adalah cara yang bagus untuk membuat pengunjung tetap tertarik. Mereka tidak hanya akan membuat situs Anda terasa hidup, tetapi mereka juga akan membiasakan pengunjung Anda dengan subjeknya. Bukan hanya itu dengan Gambar bisa mengambarkan artikel apa yang sedang anda bahas.

Buatlah konten yang lengkap

Ketika pengunjung memantul dari website anda kembali ke mesin pencari google, itu berarti bahwa konten anda bukanlah yang mereka cari atau konten anda tidak mengandung informasi yang lengkap sehingga kurang memuaskan pengunjung. Jadi pastikan untuk membuat konten yang lengkap agar pengunjung tetap bertahan di website anda.

Buat konten yang lebih berkualitas

Selalu ada sesuatu untuk ditulis; dan, jika Anda mendapatkan lebih banyak konten berkualitas di luar sana, maka Anda akan memiliki lebih banyak halaman yang dapat diperingkat di mesin pencari.

Terlibat dalam tren

Jika Anda menulis artikel, lihat tren yang meningkat di Google Trends sebelum tersebar di internet. Tulis tentang tren apa pun sesekali, dan ketika tren dimulai, situs web Anda mungkin akan terekspos ke banyak orang.

Tidak pernah berhenti berkembang

Pengunjung hanya akan bertahan jika situs Anda bermanfaat bagi mereka. Jadi, Anda tidak hanya harus mendapatkan lebih banyak konten di luar sana, tetapi Anda juga harus meningkatkan cara mendapatkan konten tersebut. Ini termasuk membuat Daftar, memperbaiki tata letak situs web, bersosialisasi di Twitter, Facebook atau LinkedIn, dan banyak lagi. Jadilah kreatif!

Percepat website anda

Memiliki situs web yang lebih cepat akan meningkatkan peringkat website anda. Karena ketika pengunjung tidak dapat membuka situs web Anda dengan segera, mereka cenderung akan kembali ke mesin pencari. Anda dapat mengukur kinerja situs web Anda melalui berbagai alat online. Google sendiri memiliki PageSpeed Insights , meskipun tidak sempurna, tapi itu adalah sesuatu yang kami sangat merekomendasikan.

Saat mereka melaporkan waktu muat (“Indeks Kecepatan”) di bawah dua detik, Anda hebat! Namun, jika sudah lebih dari dua detik, Anda harus mengurangi jumlah css dan skript yang Anda tampilkan ke pengunjung.

Dengan tips diatas anda akan mendapatkan pengunjung

Kiat-kiat ini akan membantu Anda mendapatkan pengunjung. Mudah-mudahan, mereka akan tetap bersama Anda!

Pemeringkatan membutuhkan waktu

Apakah nama domain Anda baru saja terdaftar? Beri waktu. Diperlukan waktu tiga hingga enam bulan sebelum Google memberikan penempatan yang lebih baik pada halaman hasil pencarian. Google tidak terlalu menyukai domain baru: domain baru seringkali mendapatkan peringkat yang rendah. Sambil menunggu tempat yang lebih tinggi, jadilah kreatif! Dapatkan konten yang luar biasa saat domain Anda mendapatkan otoritas.

Jaringan Bing (Bing, Yahoo !, DuckDuckGo, dll.) Tidak melihat usia domain, melainkan nama domain. Jadi, akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan peringkat tinggi di awal mesin pencari tersebut.